Investasi SBR004, 1 Juta Dapat 8,05% Pertahun

By Admin

nusakini.com--Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) meluncurkan penawaran Savings Bond Ritel seri 004 (SBR004), sebuah instrumen investasi secara online yang dapat dimiliki mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 miliar. Investasi SBR004 memiliki tingkat kupon sebesar 8,05% per tahun dengan tenor 2 tahun.  

“Kami berharap, antusiasme investor dan masyarakat dalam berinvestasi dapat meningkatkan optimisme pasar SBN domestik dan keuangan inklusif akan semakin dalam dan luas di masa yang akan datang," harap Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman pada peluncuran perdana SBR004 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Senin, (20/08). 

Pembelian SBR004 dapat dilakukan pada mitra distribusi dari perbankan yaitu Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Permata, Bank BRI, dan Bank BTN. Kemudian perusahaan efek yaitu Trimegah sekuritas. Selanjutnya Fintech: Investree dan Modalku serta perusahaan efek khusus seperti Bareksa dan juga Tanam Duit. (p/ab)